Scan dan edit dokumen dengan mudah

Scan dan edit dokumen dengan mudah - Mengedit dokumen yang discan seringkali meyusahkan kita, karena pengeditan yang ribet dan kadang kala menggunakan banyak alat untuk mengeditnya, disini saya akan memberikan tutorial yang saya rasa sangat berguna.

Alat yang Harus disediakan


Setelah mendownload software diatas, instal lalu ikuti tutorial dalam mengedit dokumen tersebut dibawah ini!

Langkah Pertama

Jalankan Program dan pilih opsi "Scan To Microsoft Word".
Scan dan edit dokumen dengan mudah
KLIK UNTUK MEMPERBESAR GAMBAR

Langkah Kedua

Masukkan dokumen yang ingin anda edit pada Scanner, lalu klik Scan dan tunggu sampai selesai.
Scan dan edit dokumen dengan mudah
KLIK UNTUK MEMPERBESAR GAMBAR
Scan dan edit dokumen dengan mudah
KLIK UNTUK MEMPERBESAR GAMBAR

Langkah Ketiga

Setelah selesai menscan, akan muncul lagi kotak dialog seperti pada STEP 2, Klik Scan Jika masih ada dokumen yang ingin anda scan, klik close jika anda ingin mengedit/memproses dokumen yang telah anda scan.
Scan dan edit dokumen dengan mudah
KLIK UNTUK MEMPERBESAR GAMBAR

Langkah Keempat

Setelah mengklik CLOSE, tunggu software me-recognize dokumen yang anda scan dan dokumen tersebut akan dengan sendirinya terbuka pada program Microsoft Office.
Scan dan edit dokumen dengan mudah
KLIK UNTUK MEMPERBESAR GAMBAR
Nah selesai deh sobat blogger :)
silahkan mengedit dokumen anda
jika anda mempunyai kritik, saran dan ingin bertanya sesuatu silahkan komentar dibawah :)
Happy Blogging^^
Bagikan ke Teman ›
om-dayz lintasme
om-dayz facebook share
om-dayz Tweet Button
om-dayz digg Submitter

72 komentar Untuk Scan dan edit dokumen dengan mudah

  1. ane jarang scan2 dokumen om,, gak ngerti,, tapi udah ada tutornya jadi ngerti dah,, :v.. thx ya om,, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ASSALAMUALAIKUM SAYA INGIN BERBAGI CARA SUKSES SAYA NGURUS IJAZAH saya atas nama bambang asal dari jawa timur sedikit saya ingin berbagi cerita masalah pengurusan ijazah saya yang kemarin hilang mulai dari ijazah SD sampai SMA, tapi alhamdulillah untung saja ada salah satu keluarga saya yang bekerja di salah satu dinas kabupaten di wilayah jawa timur dia memberikan petunjuk cara mengurus ijazah saya yang hilang, dia memberikan no hp BPK DR SUTANTO S.H, M.A beliau selaku kepala biro umum di kantor kemendikbud pusat jakarta nomor hp beliau 0853-2174-0123, alhamdulillah beliau betul betul bisa ngurusin masalah ijazah saya, alhamdulillah setelah saya tlp beliau di nomor hp 0853-2174-0123, saya di beri petunjuk untuk mempersiap'kan berkas yang di butuh'kan sama beliau dan hari itu juga saya langsun email berkas'nya dan saya juga langsun selesai'kan ADM'nya 50% dan sisa'nya langsun saya selesai'kan juga setelah ijazah saya sudah ke terima, alhamdulillah proses'nya sangat cepat hanya dalam 1 minggu berkas ijazah saya sudah ke terima.....alhamdulillah terima kasih kpd bpk DR SUTANTO S.H,M.A berkat bantuan bpk lamaran kerja saya sudah di terima, bagi saudara/i yang lagi bermasalah malah ijazah silah'kan hub beliau semoga beliau bisa bantu, dan ternyata juga beliau bisa bantu dengan menu di bawah ini wassalam.....

      1. Beliau bisa membantu anda yang kesulitan :
      – Ingin kuliah tapi gak ada waktu karena terbentur jam kerja
      – Ijazah hilang, rusak, dicuri, kebakaran dan kecelakaan faktor lain, dll.
      – Drop out takut dimarahin ortu
      – IPK jelek, ingin dibagusin
      – Biaya kuliah tinggi tapi ingin cepat kerja
      – Ijazah ditahan perusahaan tetapi ingin pindah ke perusahaan lain
      – Dll.
      2. PRODUK KAMI
      Semua ijazah DIPLOMA (D1,D2,D3) S/D
      SARJANA (S1, S2)..
      Hampir semua perguruan tinggi kami punya
      data basenya.
      UNIVERSITAS TARUMA NEGARA UNIVERSITAS MERCUBUANA
      UNIVERSITAS GAJAH MADA UNIVERSITAS ATMA JAYA
      UNIVERSITAS PANCASILA UNIVERSITAS MOETOPO
      UNIVERSITAS TERBUKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
      UNIVERSITAS TRISAKTI UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA
      UNIVERSITAS BUDI LIHUR ASMI
      UNIVERSITAS ILMUKOMPUTER UNIVERSITAS DIPONOGORO
      AKADEMI BAHASA ASING BINA SARANA INFORMATIKA
      UPN VETERAN AKADEMI PARIWISATA INDONESIA
      INSTITUT TEKHNOLOGI SERPONG STIE YPKP
      STIE SUKABUMI YAI
      ISTN STIE PERBANAS
      LIA / TOEFEL STIMIK SWADHARMA
      STIMIK UKRIDA
      UNIVERSITAS NASIONAL UNIVERSITAS JAKARTA
      UNIVERSITAS BUNG KARNO UNIVERSITAS PADJAJARAN
      UNIVERSITAS BOROBUDUR UNIVERSITAS INDONESIA
      UNIVERSITAS MUHAMMADYAH UNIVERSITAS BATAM
      UNIVERSITAS SAHID DLL

      3. DATA YANG DI BUTUHKAN
      Persyaratan untuk ijazah :
      1. Nama
      2. Tempat & tgl lahir
      3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke alamat email bpk sutantokemendikbud@gmail.com
      4. IPK yang di inginkan
      5. universitas yang di inginkan
      6. Jurusan yang di inginkan
      7. Tahun kelulusan yang di inginkan
      8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone untuk pengiriman dokumen
      9. Di kirim ke alamat email: sutantokemendikbud@gmail.com berkas akan di tindak lanjuti akan setelah pembayaran 50% masuk
      10. Pembayaran lewat Transfer ke Rekening MANDIRI, BNI, BRI,
      11. PENGIRIMAN Dokumen Via JNE
      4. Biaya – Biaya
      • SD = Rp. 1.500.000
      • SMP = Rp. 2.000.000
      • SMA = Rp. 3.000.000
      • D3 = 6.000.000
      • S1 = 7.500.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
      • S2 = 12.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
      • S3 / Doktoral Rp. 24.000.000
      (kampus terkenal – wajib ikut kuliah beberapa bulan)
      • D3 Kebidanan / keperawatan Rp. 8.500.000
      (minimal sudah pernah kuliah di jurusan tersebut hingga semester 4)
      • Pindah jurusan/profesi dari Bidan/Perawat ke Dokter. Rp. 32.000.000

      Hapus
  2. Jadi tambah sedikit-sedikit mengerti masalah beginian kawan.
    ijin follow juga kawan

    BalasHapus
  3. @Rama
    iyaa sami2 masbro :))

    @blog-nailah
    iyaa sob,,makasih udah berkunjung

    BalasHapus
  4. Memudahkan pekerjaan kita seperti ini mah sob..makasih yah

    BalasHapus
  5. ini keren gan, mau coba,, ada yang belum di scan ni,, :D

    BalasHapus
  6. @Ichwan
    iyaa masbro silahkan :)
    @cardiacku
    iya betul sob,, gmpng bgt ngeditnya
    @musyari
    silahkan masbro :)

    BalasHapus
  7. @Tory
    ckckckck
    ini bukan blog hacker :P

    BalasHapus
  8. Bagi scan nya dunk master ndak punya nih jd ndak bisa ngedit nih, ckakaka :v

    BalasHapus
  9. @Ricky
    wkwkwkwk
    sini² duit ne,, aku beliin :v

    BalasHapus
  10. yah si master, mana gaji GA ane bayar dunk,ckakaka :v

    BalasHapus
  11. lama banged boss ane downgdognya :-(

    upload ulang donk om di media fire hehehe :-D

    BalasHapus
  12. Kunjungan silaturahmi malam sahabat di sini...
    Terima kasih atas berbagi tipsnya yang bilamana dilaksanakan akan memudahkan pekerjaan kita yang tentunya berkaitan dengan hal di atas

    BalasHapus
  13. @Ricky
    wkwkwkw,, asemb
    @Edy
    emang ukurannya gede masbro 366mb untuk yg pro edition
    pilih link yang FILESONIC atau FILESERVE masbro :)
    cepet tuh,, gk kalah ama mediafire :)
    @webmdmk
    iyaa mas,, sama2,, makasih atas kunjungannya

    BalasHapus
  14. @Lintaslirik
    heheh,, berkunjung ada retribusinya lo =))

    BalasHapus
  15. Sayang saya masih belum mampu beli scanner

    BalasHapus
  16. @Nurul Imam
    heheheh,, msa ga sanggup sih mas ? :)
    becanda pasti neh

    BalasHapus
  17. sayangnya saya scannernya yang gak ada.. kwaokwoak

    BalasHapus
  18. gan boleh minta link ulang gan gan , kemarin belum di download karna lagi nyari username filsonic, skrg dpet malah di tiny paste gni katanya


    Hello, my name is 404!
    I am an error that's for sure.
    The page you requested is no longer here.
    Many have come for what I fear
    They stay for a second and wonder why.
    Leaving me to never say goodbye.

    wahh ilang deh :-(

    BalasHapus
  19. @Edy
    Link sudah saya updet masbro ^^
    Partial Link Download,,
    cekibroooooooot
    http://tinypaste.com/5c6ad

    BalasHapus
  20. Ilmu yang sangat bermanfaat nih om :D

    BalasHapus
  21. wah ane newbie ,,jadi ga tau apa2 neh om-dayz

    mohon bantuannya ya :D

    BalasHapus
  22. makasih infonya ...
    ini nih yg saya cari'' ... :)

    BalasHapus
  23. Emmm....
    Tutorial yang sangat membantu mas!
    Makasih ya.
    Jadi tau.

    BalasHapus
  24. Klo Scan KTP termasuk melanggar ga yah ?

    BalasHapus
  25. @Ujay
    hehehe,, bisa ajah neh masbro yg satu ini
    @Shinobi
    Iyaa sob,, sama2 :)
    @Kopiah putih
    iyaa sob, sering2 berkunjung yah :D
    @Nurul imam
    klo scan sih gk melanggar
    tpi klo scan + ngubah isi ktp yg melanggar
    wkwkwkwk

    BalasHapus
  26. makasih gan,, jadi lebih tau.. :)
    kalo scan gambar trus di edit bisa gan??
    mohon pencerahannya.

    BalasHapus
  27. @Achmad
    klo scan gambar mending editnya di photoshop masbro :)
    ini khusus untuk dokumen yg bisa diedit dalam microsoft word :)

    BalasHapus
  28. waduh ane gak punya scanner nih :( gimana ya trusan :( yaudahlah gak pas buat ane :(

    BalasHapus
  29. yang pasti posting ini menambah ilmu saya om thanks yah ^_^

    BalasHapus
  30. @Farixantips
    hihihihi,, ngumpulin duit dlo masbro :v
    @Mas Ojel
    iyaa sama2 masbro^^

    BalasHapus
  31. ijin download...
    mudah-mudahan cocok dengan saya hehe

    BalasHapus
  32. @DuniaPiyen
    heheheh,, pasti cocok bro :)
    mudah bgt koq cara memakainya :)

    BalasHapus
  33. mas bro ko softwarenya udah ga bisa di download? mohon pencerahannya mas bro

    BalasHapus
  34. cukup membantu, buat suatu hari nanti kalau dibutuhkan hehe, makasih

    BalasHapus
  35. filenya udah byk dihapus jadi gak bisa didownload gan
    tolong diperbaiki dl.mksh

    BalasHapus
  36. terima kasih, sangat membantu bagiku. Semoga mendapat pahala yang berlipat atas kebaikanmu. Salam

    BalasHapus
  37. aslam mas,, sebelumnya saya minta mv,,saya andi bekerja serabutan,, pada intinya,, saya sangat2 ingin minta tolong,, saya pgen merubah nasip dijakarta,, sebagai anak perantau,, saya pgen kerja dipabrik,, saya minta tolong mas,, tlong scannin ijasah sma/smk bwt saya,, stiap saya ktemu sama orang yg pinter,, yg bisa bikin ijazah,, tp biayanya mahal,, punya duit dari mana mas,, punya duit juga pas2san untuk makan,saya hampir frustasi dgan hidup ini mas,, karna sampe sekarank gkd masa depan yg cerah bwt saya,, saya sangat2 memohon,, sangat minta tolong,, nanti setelah saya kerja,, saya akan lunasin semua biayanya mas,, saya siap bertanggung jwab,, dengan semua resikonya,, tanpa membawa2 masnya,, kulo nyuon sanget2 bantuane nipon mas,, niki no hp kulo,, bekasi, rawa lumbu,, 085647415711

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekedar saran, sukses ga perlu ijazah kok, yg penting ikhtiar + berdoa ama Tuhan :)
      saya juga pnya teman yg dulunya sangat pas"an, tpi dia mau berusaha
      intinya hargai dulu yg kecil", biar rejekinya digedein
      ga perlu cari gaji tinggi dulu dengan ijazah, mending manfaatin dulu apa yg ada di sekitarmu :)

      Hapus
  38. untuk buka aplikasinya kok minta serial number boss,mohon bantuane,maklum masih katrok eheheheheeeeeeeeeee

    BalasHapus
  39. ikutan bos,sekalian ama serial numbernya donk bos

    BalasHapus
  40. hahahahaha jos gandossss

    BalasHapus
  41. hahahahaha jos gandossss

    BalasHapus
  42. hahahahaha jos gandossss

    BalasHapus
  43. hahahahaha jos gandossss

    BalasHapus
  44. iya, tolong serial numbernya dong..

    BalasHapus
  45. terimakasih atas infonya ya?ni mau tanya caranya gimana untuk mengedit kartu keluarga ataupunijasah,sertifikat?koksayacoba munculnya gak sesuai dengan yang di scan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk scan seperti kartu keluarga, ktp, baik nya menggunakan adobe photoshop cs6

      Hapus
  46. nama aplikasi apa bro..? linknya donk.

    BalasHapus
  47. alat scaner nya apa boos

    BalasHapus
  48. kok g bisa di download mas???

    BalasHapus
  49. ASSALAMUALAIKUM SAYA INGIN BERBAGI CARA SUKSES SAYA NGURUS IJAZAH saya atas nama bambang asal dari jawa timur sedikit saya ingin berbagi cerita masalah pengurusan ijazah saya yang kemarin hilang mulai dari ijazah SD sampai SMA, tapi alhamdulillah untung saja ada salah satu keluarga saya yang bekerja di salah satu dinas kabupaten di wilayah jawa timur dia memberikan petunjuk cara mengurus ijazah saya yang hilang, dia memberikan no hp BPK DR SUTANTO S.H, M.A beliau selaku kepala biro umum di kantor kemendikbud pusat jakarta nomor hp beliau 0853-2174-0123, alhamdulillah beliau betul betul bisa ngurusin masalah ijazah saya, alhamdulillah setelah saya tlp beliau di nomor hp 0853-2174-0123, saya di beri petunjuk untuk mempersiap'kan berkas yang di butuh'kan sama beliau dan hari itu juga saya langsun email berkas'nya dan saya juga langsun selesai'kan ADM'nya 50% dan sisa'nya langsun saya selesai'kan juga setelah ijazah saya sudah ke terima, alhamdulillah proses'nya sangat cepat hanya dalam 1 minggu berkas ijazah saya sudah ke terima.....alhamdulillah terima kasih kpd bpk DR SUTANTO S.H,M.A berkat bantuan bpk lamaran kerja saya sudah di terima, bagi saudara/i yang lagi bermasalah malah ijazah silah'kan hub beliau semoga beliau bisa bantu, dan ternyata juga beliau bisa bantu dengan menu di bawah ini wassalam.....

    1. Beliau bisa membantu anda yang kesulitan :
    – Ingin kuliah tapi gak ada waktu karena terbentur jam kerja
    – Ijazah hilang, rusak, dicuri, kebakaran dan kecelakaan faktor lain, dll.
    – Drop out takut dimarahin ortu
    – IPK jelek, ingin dibagusin
    – Biaya kuliah tinggi tapi ingin cepat kerja
    – Ijazah ditahan perusahaan tetapi ingin pindah ke perusahaan lain
    – Dll.
    2. PRODUK KAMI
    Semua ijazah DIPLOMA (D1,D2,D3) S/D
    SARJANA (S1, S2)..
    Hampir semua perguruan tinggi kami punya
    data basenya.
    UNIVERSITAS TARUMA NEGARA UNIVERSITAS MERCUBUANA
    UNIVERSITAS GAJAH MADA UNIVERSITAS ATMA JAYA
    UNIVERSITAS PANCASILA UNIVERSITAS MOETOPO
    UNIVERSITAS TERBUKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
    UNIVERSITAS TRISAKTI UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA
    UNIVERSITAS BUDI LIHUR ASMI
    UNIVERSITAS ILMUKOMPUTER UNIVERSITAS DIPONOGORO
    AKADEMI BAHASA ASING BINA SARANA INFORMATIKA
    UPN VETERAN AKADEMI PARIWISATA INDONESIA
    INSTITUT TEKHNOLOGI SERPONG STIE YPKP
    STIE SUKABUMI YAI
    ISTN STIE PERBANAS
    LIA / TOEFEL STIMIK SWADHARMA
    STIMIK UKRIDA
    UNIVERSITAS NASIONAL UNIVERSITAS JAKARTA
    UNIVERSITAS BUNG KARNO UNIVERSITAS PADJAJARAN
    UNIVERSITAS BOROBUDUR UNIVERSITAS INDONESIA
    UNIVERSITAS MUHAMMADYAH UNIVERSITAS BATAM
    UNIVERSITAS SAHID DLL

    3. DATA YANG DI BUTUHKAN
    Persyaratan untuk ijazah :
    1. Nama
    2. Tempat & tgl lahir
    3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke alamat email bpk sutantokemendikbud@gmail.com
    4. IPK yang di inginkan
    5. universitas yang di inginkan
    6. Jurusan yang di inginkan
    7. Tahun kelulusan yang di inginkan
    8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone untuk pengiriman dokumen
    9. Di kirim ke alamat email: sutantokemendikbud@gmail.com berkas akan di tindak lanjuti akan setelah pembayaran 50% masuk
    10. Pembayaran lewat Transfer ke Rekening MANDIRI, BNI, BRI,
    11. PENGIRIMAN Dokumen Via JNE
    4. Biaya – Biaya
    • SD = Rp. 1.500.000
    • SMP = Rp. 2.000.000
    • SMA = Rp. 3.000.000
    • D3 = 6.000.000
    • S1 = 7.500.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
    • S2 = 12.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
    • S3 / Doktoral Rp. 24.000.000
    (kampus terkenal – wajib ikut kuliah beberapa bulan)
    • D3 Kebidanan / keperawatan Rp. 8.500.000
    (minimal sudah pernah kuliah di jurusan tersebut hingga semester 4)
    • Pindah jurusan/profesi dari Bidan/Perawat ke Dokter. Rp. 32.000.000

    BalasHapus
  50. https://bookc.tech
    https://pene-muan.blogspot.com

    BalasHapus

Follow Me On Twitter Facebook Fanspage Circle Me On Google Plus Subscribe to RSS Feed