Menggunakan Fungsi Mail Merge Microsoft Office

Menggunakan Fungsi Mail Merge Untuk Memudahkan Pembuatan Surat - Microsoft Office

Menggunakan Fungsi Mail Merge Microsoft Office - Mail merge sering juga disebut surat massal, yaitu surat yang isinya senada dan dikirimkan ke banyak orang atau tujuan yang berbeda-beda. Dengan mail merge, pengiriman surat ke banyak tujuan dapat Anda selesaikan secara cepat dan tepat. Surat dibuat menggunakan dokumen utama dan sumber data. Dokumen utama dan sumber data dapat dibuat pada satu aplikasi Microsoft Office Word. Pada tutorial ini saya menggunakan  Microsoft Office Word 2007 dan dapat dipakai juga pada Office 2010 maupun versi terdahulu.

Tutorial ini saya buat agar supaya anda bisa memaksimalkan fungsi-fungsi yang mungkin anda belum gunakan bahkan anda belum tahu pada Aplikasi yang sehari-hari menemani anda. dan tentunya dengan tutorial ini, anda dapat menghemat waktu anda dalam pembuatan surat.

Untuk memudahkannya, saya memberikan tutorial bergambar ini dalam bentuk PDF. Untuk Live Preview dan Link Download beserta dokumen contoh dan database, silahkan klik link dibawah :


Jika terjadi broken link atau anda ingin bertanya seputar tutorial ini, silahkan bertanya melalui kotak komentar dibawah, insyaAllah akan cepat saya tanggapi :)
Salam Perubahan...
Bagikan ke Teman ›
om-dayz lintasme
om-dayz facebook share
om-dayz Tweet Button
om-dayz digg Submitter

92 komentar Untuk Menggunakan Fungsi Mail Merge Microsoft Office

  1. akhirnya pertamaxx diblog ini.. :D

    udah pernah make nich bang ane fungsi mailmarge di ms word.. :)
    its so easy

    BalasHapus
  2. gagal pertmax walaupun gak perntmax info na nice kk ^_^ sun dikit ah :D

    BalasHapus
  3. @Riko :*
    wkwkwk,, tuh ebook udah lama we buatnya
    bru ada niat skrng buat launching
    wkwkwkw

    BalasHapus
  4. katanya gak mau posting lagi kau kk,, =))

    BalasHapus
  5. langsung aq sedottt.., emank dr dlu aq blom ngerti mail merge..,thx yaa..! *smile

    BalasHapus
  6. http://blogsite69.blogspot.com/

    kunjungan balik di tunggu kawan..

    BalasHapus
  7. terimakasih buat infonya!!!langsung dipelajari sob...

    BalasHapus
  8. Wealaaahhhh kenapa gak dari dulu ya tau cara kayak gini. Makasih banyak mas tips & trik nya. Bener2 deh ngebantu banget padahal selama ini aku bekerja dengan M office word 2007. Semua fasilitas dah ada disana cuma kita banyak gak tau N gak berani mencoba.

    BalasHapus
  9. langsung download aja ya gan..
    tararengkyu ya hhehehe

    BalasHapus
  10. biarpun gak pertamax yang penting comment di blognya om dayz :D
    lumaayan dapat backlink gratis wkwkw

    btw aku gak suka pake MS office om soalnya ribet
    aku cuma bisa pake Notepad
    whwhahahahaha

    BalasHapus
  11. maaf keluar jalur, ada award buat sobat,, silahkan ambil

    Happy blogging

    BalasHapus
  12. wah makasih infonya mas :D
    Absen malam

    BalasHapus
  13. owh begitu ,,
    langsung ke TKP ya , makasih buat ilmu barunya ,

    BalasHapus
  14. wah udah pada update nih jadi ngiri ane :D

    BalasHapus
  15. langsung ke TKP sob, sy jg mau buat surat untuk berbagai orang, jadinya harus pake mail merge....

    BalasHapus
  16. Slmat sob anda dpt award dr sy... Silahkan ambil
    disini

    BalasHapus
  17. wahh, sy kira blog ini uda para vakum kyk yg laennya
    wkwkwk

    nice info
    gan,

    ebooknya ane unduh yagh

    kunjungan balik sobat.

    BalasHapus
  18. Thanks infonya sob
    sangat bermanfaat

    BalasHapus
  19. Nice info om....


    Lumayan nambah ilmu..
    :D

    BalasHapus
  20. Masih bingung nih mas sama penjelasannya.

    BalasHapus
  21. Blog walking
    http://realmazononlinestore.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blog walking too...
      http://089688123123.blogspot.com/search/posts/default?max-results=8

      Hapus
  22. wah info yang sangat berguna sekali sob :)

    BalasHapus
  23. mau banget nie, ,
    duh jadi mau dah, ,

    BalasHapus
  24. seru juga nie sepertinya, ,
    makasih buat informasinya, ,

    BalasHapus
  25. layak di download,,, saya juga berterimakasih buat infonya!!!

    BalasHapus
  26. keren nich tutorial-nya...ms office-ku jadi lebih optimal penggunaannya :-)

    BalasHapus
  27. wow info menarik ne.langsung ke TKP aja. thank dah di share

    BalasHapus
  28. wahh nice info ne om dayz

    kunjungan perdana om

    BalasHapus
  29. Nice info pisan ni mah..
    langsung sedoot ya sob :) hehehe

    BalasHapus
  30. kayaknya keren nigh salam kenal
    sobat smbil nunggu visit vacknya

    BalasHapus
  31. ilmu baru nie fungsinya sangat bagus banget,,,,,
    langsung ke TKP

    BalasHapus
  32. aku gak punya posting???sedikit tenteng pemahaman saya terhadap artikel di atas... saya suka,langsung dipelajari saja!!!

    BalasHapus
  33. Terima kasih sahabat atas berbagi pengetahuannya ini

    BalasHapus
  34. yang bener???saya justru malah gak percaya dengan situs jaringan yang ada diatas...

    BalasHapus
  35. wah keren banget ya kalo bisa kaya gitu .
    makasih ya buat ilmu barunya .

    BalasHapus
  36. ouh gitu ya gan,.
    terimakasih infonya saya tes gan ,..

    BalasHapus
  37. yups sangat membantu pekerjaan neh,,

    BalasHapus
  38. Lagi-lagi infonya bermanfaat mas.Thks

    BalasHapus
  39. kalo download software office nya dimana om?

    BalasHapus
  40. Trima kasih infonya kang . . .

    BalasHapus
  41. minta follow nya pake twiter juga bisa http://back-xp.blogspot.com/ dan http://blog-revolusi.blogspot.com/

    BalasHapus
  42. ilmu dasar yang sangat penting....

    BalasHapus
  43. iya nih, aku juga masih belum mahir membuat surat di Ms.Word dengan Mail Merge.
    terima kasih udah berbagi.

    BalasHapus
  44. untung ada blog ini..
    jadi, tugas ku selesai..
    hehe.. thanks ya.

    BalasHapus
  45. bisa diperjelas lagi gak ..?

    BalasHapus
  46. wah,mail merge di Ms.Word ngga tergunakn secara maksimal karena aku belum tahu caranya kaya gimana. Makasih banyak bgt,gan.

    BalasHapus
  47. Terima kasih atas artikelnya.
    o iya selama saya jelajah mencari ilmu dengan blogwalking, menurut saya

    anda memiliki kelebihan tersendiri dari situs-situs lain dan jujur potensi

    anda juga sangat bagus, banyak juga ilmu yang saya pelajari disini jika ada

    waktu saya akan berkunjung lagi.



    #Semoga sehat selalu :D

    BalasHapus
  48. Visit saya ya :D
    http://bit.ly/kvjYdn
    Makasi atas infonya :D

    BalasHapus
  49. bagus banget sih tampilanya,, mau doonk...

    BalasHapus
  50. terimakasih buat infonya!!!langsung dipelajari sob...

    BalasHapus
  51. mailmerge memang sangat berguna bagi kita yang akan membuat surat surat undangan ataupun yang lainnya

    BalasHapus
  52. hoho,,, tips yang manthap banget dah... thx

    BalasHapus
  53. pekerjaan lebih mudah lagi neh pake ginian,,,,

    BalasHapus
  54. seru juga nie sepertinya, ,
    makasih buat informasinya, ,

    BalasHapus
  55. wah makasih neh tutornya,,, ngebantu banget kerjaan saya neh,,,

    BalasHapus
  56. dengan merge kerjaan kantor ane jadi lebih cepat,,, THX untuk ilmunya,,,

    BalasHapus
  57. Makasih Banyak OM... Sangaty Membantu

    BalasHapus
  58. sayang banget nih jarang pake yang beginian . .

    BalasHapus
  59. hmm mungkin karena cutinya terlalu panjang jadi tambah malas aja dech buat para pekerja....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hubungannya cuti sama mail merge apaan ? :Ozz

      Hapus
  60. wah mesti ane coba nih,,, :-d

    BalasHapus
  61. wah,,saya emang belum pernah dan gak ngerti tentang ini,,makasih ya..

    BalasHapus
  62. siptt juga nchh ilmunya , mantapp :) terimakasih gan ..:)

    BalasHapus
  63. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  64. informasi yang sangat bagus sekali gan

    BalasHapus
  65. makasihgan tutorialnya menarik

    BalasHapus
  66. makasih tutorialnya sangat membantu sekali

    BalasHapus
  67. akhirnya ku temukan juga infonya. makasih

    BalasHapus
  68. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Follow Me On Twitter Facebook Fanspage Circle Me On Google Plus Subscribe to RSS Feed